19 August 2016

3 Cara Registrasi Semua Jenis Kartu Perdana (Aktivasi Sim Card)

3 Cara Registrasi Semua Jenis Kartu Perdana (Aktivasi Sim Card) - Ada banyak jenis kartu perdana yang tersedia saat ini misalnya yang paling populer seperti Telkomsel, As, Simpati, XL, Mentari, Indosat, 3 (Three), Axis, Esia, Smartfreend dan lain-lain. Meskipun jenis jaringan komunikasi berasal dari pihak operator yang berbeda-beda namun untuk melakukan registrasi caranya semuanya sama.

Mungkin bagi sebagian besar kartu perdana yang dibeli belum melakukan aktivasi ulang supaya sim card benar-benar bisa digunakan sebelum dapat berkomunikasi seperti telepon dan sms atau menggunakan layanan internet.

Ada berbagai fitur dalam kartu perdana yang disediakan oleh pihak operator masing-masing, baik itu kekurangan maupun kelebihannya. Semua bertujuan hanya untuk memuaskan pelanggan dalam berkomunikasi. Namun itu juga semua pilihan bagi anda yang ingin membeli kartu perdana jenis apa sesuai kebutuhannya masing-masing.

Oke mari kita lanjut, dalam beberapa kasus tidak sedikit juga yang kartu perdana nya sudah teregistrasi secara otomatis, namun tidak banyak juga yang mengalami masalah dengan simcard nya yaitu tidak ada notice pemberitahuan bahwa kartu harus di registrasi. untuk mengatifkan kartu perdana semua jenis kartu perdana (all operator) silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

3 Cara Mengatasi Registrasi Gagal Kartu Perdana/Sim Card - aciltips.com
3 Cara Registrasi Semua Jenis Kartu Perdana Aktivasi Sim Card

3 Cara Registrasi Semua Jenis Kartu Perdana (Aktivasi Sim Card) :
Disini ada 3 cara yang akan dijelaskan saat mekalukan aktivasi kartu perdana baru anda. Silahkan simak penjelasan dibawah ini.

# Cara Pertama 
1. Matikan handphone anda terlebih dahulu
1. Masukkan kartu perdana (sim card) pada kedalam handphone masing-masing
2. Pastikan kartu tidak terbalik
3. Hidupkan Handphone maka akan muncul notice pemberitahuan sim card baru menu "selamat datang"
4. Ikuti dan isi datanya dengan benar sesuai yang ditanyakan pihak operator
5. Setelah selesai mengisi maka handphone akan otomatis meminta restart. Jika tidak restart secara otomatis maka silahkan anda matikan dan hidupkan kembali ponselnya. Maka sim card pun sudah dapat digunakan. Agar benar0benar berfungsi silahkan miscol/telpon seseorang untuk panggilan pertama anda.

# Cara Kedua
Selain cara diatas untuk melakukan registrasi kartu perdana dapat berupa mengirim sebuah SMS ke pihak operator masing-masing, caranya :
- ketik : DAFTAR
- kirim ke nomor : 4444
- Setelah itu sms anda akan dibalas  untuk mengisi data sesuai dengan tertera seperti : no.hanphone/nama/tinggal/tanggal lahir. Isi semua data tersebut dengan benar lalu kirim lagi sms tersebut ke nomor tadi yaitu 4444.

# Cara Ketiga
Cara terakhir jika kedua cara diatas tetap tidak berfungsi adalah dengan mengetahui nomor ID Outlet dan mengirim identitas ke pihak operator.

1. Khusus Pelanggan Telkomsel :
- ketik *181# lalu call/yes
- Nanti akan muncul pemberitahuan ID Outlet, catatlah nomor ini.
- Buat pesan baru (SMS) dengan format : POSID <no ID Outlet>
- kirim ke 1818.
* Contoh : POSID 8103004186 kirim ke 1818

1. Khusus Pelanggan Indosat :
- ketik *777# lalu call/yes
- Akan muncul pemberitahuan ID Outlet, catatlah juga nomor ini.
- buat pesan baru (SMS) dengan format : ID <no ID Outlet>
- kirim ke 4444.
* Contoh : ID #P1231 kirim ke 4444

Demikianlah 3 cara penjelasan  registrasi kartu perdana baru untuk aktivasi sim card semua operator. Pastikan anda mengisi setiap datanya dengan bukti yang benar supaya kartu benar-benar diaktifkan dan dapat menikmati layanan-layanan disediakan. Smoga cara tips ini bermantaaf bagi anda... Selamat mencoba !

Artikel Terkait

3 Cara Registrasi Semua Jenis Kartu Perdana (Aktivasi Sim Card)
4/ 5
Oleh