12/12/2017

Cara Parse Kode Script Iklan Adsense (Kode HTML - PHP)

Baca Juga

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara parse kode script iklan adsense atau kode html, silahkan simak dibawah ini.

Apa itu Parse ? Dalam dunia blogger atau website kata parse mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar, arti kata parse sendiri itu adalah mengurai. Ya, mengurai script yang tidak support dalam html supaya bisa script nya berjalan dan support.

Mungkin diantara kita masih banyak yang bingung kenapa kode tersebut tidak bisa di save saat melakukan perubahan pada edit template. Jawabannya tentu saja kode tersebut belum diurai/dipase, sehingga scriptnya tidak bisa berjalan.

Biasanya kode yang paling sering harus di parse itu adalah kodekode script iklan seperti iklan dari adsense dan dari penyedia iklan lainnya. Kode iklan ini tidak bisa kita letakkan di dalam template kita, sehingga perlu memparsenya terlebih dahulu agar bisa berjalan dengan lancar.

Mengapa kode harus di parse ?
Alasannya sangat sederhana, yaitu supaya script yang kita gunakan itu bisa dikenali oleh Html/php dan mencegah terjadinya tampilan yang error. Jadi bisa dikatakan bahwa memparse kode itu sangatlah penting, maka dari itu setiap blogger diseluruh dunia harus mengerti bagaimana cara memparse kode script yang benar. Penjelasan ini adalah google sendiri yang mengemukakan bahwa apabila script tidak support maka lakukan lah parse.

Tentu saja parse bukan hanya berlaku bagi script iklan saja, beberapa kode atau script lainnya juga bisa menggunakan cara ini. Seperti saat mengubah tampilan website misalnya, ada beberapa kde yang harus di parse terlebih dahulu. Sebagai contoh hasil perubahan kode yang telah di parse dapat anda lihat seperti dibawah ini :

Contoh kode hasil parse :

  • Kode " berubah menjadi =  "
  • Kode & berubah menjadi = &
  • Kode ' berubah menjadi = '
  • Kode > berubah menjadi = >
  • Kode < berubah menjadi =  &lt;


Itulah beberapa contoh kode hasil parsenya, dan cara memparsenya anda dapat melihat caranya seperti dijelakan dibawah ini.

Cara Parse Kode Script Iklan Adsense (Kode HTML - PHP) :

1. Pertama kunjungi situs khusus alat parse kode yang resminya di sini :  Blogcrowds.com.
2. Setelah halaman terbuka, letakkan kode script yang ingin di parse
3. Dan tinggal klik tombol parsenya.
3. Terakhir silahkan anda ambil atau copy lagi kode hasil parsenya untuk di tempatkan dalam template anda.

Jika masih bingung silahkan lihat seperti gambar dibawah ini :

Cara Parse Kode Script Iklan Adsense (Kode HTML - PHP)
Cara Parse Kode Script Iklan Adsense (Kode HTML - PHP)


Dan setelah di parse maka kode akan berubah, sehingga kode ini sudah support apabila di pasang di dalam template blog kita. Oh ya, selain dari situs blogcrowds masih banyak situs-situs lainnya juga yan menyediakan alat parse kode seperti diatas. Namun hanya saja saya lebih suka dari blogcrowds, sebab itu lebih resmi dan sudah terkenal sebagai alat parse kode terbaik.

Info penting :
Banyak juga yang bertanya, apakah parse kode itu melanggar kebijakan adsense ? Bukankah itu sama saja kita mengotak-atik atau merubah kode iklan adsense ?
- Jawabannya : Tentu saja tidak.
- Alasannya : Parse adalah mengurai bukan mengubah, jadi tidak perlu takut jika kode adsense yang telah di parse lalu di pasang di blog kita. Bahkan google sendiri yang menganjurkannya !

Demikianlah cara parse kode script adsense baik itu html maupun kode php. Semoga dengan tips diatas ini bisa bermanfaat dan menambah keinginan kita untuk belajar di dunia blogging. Selamat mencoba !

Artikel Terkait

Cara Parse Kode Script Iklan Adsense (Kode HTML - PHP)
4/ 5
Oleh